BANGUNAN (Jurnal Berkala Jurusan Teknik Sipil UM)


Kepuasan Pelanggan Sebagai Fokus Implementasi Manajemen Kualitas di Dalam Suatu Proyek Pembangunan Real Estat

Machmud Sugandi (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2009

Abstract

Menyediakan kualitas yang utama dalam bisnis di bidang real estat yang berfokus pada kepuasaan pelanggan merupakan kiat pengembang dalam upaya untuk meningkatkan penjualan dan kemampuan untuk bersaing dengan kompetitornya. Implementasi manajemen kualitas total (TQM) dalam pelaksanaan pembangunan proyek real estat yang berfokus pada kepuasaan pelanggan, menjadikan pengembang akan mampu melakukan perbaikan maupun peningkatan kualitas secara berkelanjutan yang berdasar pada masukan tentang kebutuhan, keinginan, dan harapan pelanggan. Optimalisasi desain yang mengacu pada masukan pelanggan merupakan pendekatan proses desain untuk mencapai kepuasan pelanggan external , yang pada akhirnya akan memberikan keuntungan bagi pengembang dan pelanggannya.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

bangunan

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture

Description

Jurnal BANGUNAN diterbitkan sejak tahun 1994 oleh segenap civitas akademika Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Malang dengan judul BANGUNAN. Dengan No. ISSN 0852-2480, Jurnal Bangunan terbit minimal 1 (satu) kali setahun berisi gagasan konseptual, kajian teori, praktik, penelitian, dan ...