JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA
Vol 5, No 1 (2006): Mei

KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI STRATEGI MENCIPTAKAN KEPUASAN PADA PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) MORO DEMAK

Tasunar, Nanang (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Apr 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan menginventarisir faktor-faktor penyebab rendahnya pemanfaatan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Morodemak, menganalisis kualitas pelayanan sebagai strategi menciptakan kepuasan, serta merumuskan strategi yang sesuai sebagai bagi penyelenggara pelayanan di PPI. Hal ini sesuai dengan masalah utama penelitian yaitu rendahnya pemanfaatan PPI Morodemak oleh nelayan sekitarnya. Temuan penelitian ini adalah kepuasan nelayan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, responsibility, image dan transparasi, sedangkan variabel indenpenden yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nelayan adalah variabel transparasi dengan koefisien beta sebesar 0,421 disusul berturut-turut variabel kualitas pelayanan 0.212, variabel image 0.152 serta variabel responsibility 0,132

Copyrights © 2006