Tenaga penjua{ berperan penting  dalam menunjang keberhasi/an perusahaan. Dengan mengembangkan kinerja  tenaga penjua/,  diharapkan  kinerja perusahaanjuga  ikut berkembang.0/eh  karena  itu,  penelitian  ini  akan  menganalisis  faktor-faktor yang  mempengaruhi  kinerja perilaku  dan  kinerja  hasil  tenaga  penjua/. Untuk  membahas  permasa/ahan  tersebut,  diajukan model penelitian yang terdiri dari 6 konstruk,  19 indikator,  dan 5 hipotesis.Dari  hasil  analisis  data  menunjukkan  bahwa frekuensi komunikasi,  kepuasan  terhadap  desain wilayah  penjualan,  dan pengendalian perilaku  o/eh  manajer penjualan  mempengaruhi  kinerja perilaku  tenaga penjual,  namun faktor yang paling  berpengaruh adalah pengendalian peri/aku o/eh  manajer  penjualan.  Selain  itu,  dapat  disimpulkan juga  bahwa  kinerja perilaku  tenaga penjual   merupakan  faktor  yang  paling   berpengaruh  pada  kinerja  hasil  tenaga  penjua/ dibandingkan dengan cakupan produk-pasar.
Copyrights © 2003