JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA
Vol 2, No 3 (2003): Desember

ANALISIS KINERJA PERILAKU DAN KINERJA HASIL TENAGA PENJUAL PADA PERUSAHAAN PEDAGANG BESAR FARMASI DI KOTA SEMARANG

aprianti, prilia nurfina (Unknown)
soesanto, harry (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Apr 2017

Abstract

Tenaga penjua{ berperan penting  dalam menunjang keberhasi/an perusahaan. Dengan mengembangkan kinerja  tenaga penjua/,  diharapkan  kinerja perusahaanjuga  ikut berkembang.0/eh  karena   itu,  penelitian  ini  akan  menganalisis  faktor-faktor yang  mempengaruhi   kinerja perilaku   dan  kinerja  hasil  tenaga  penjua/. Untuk  membahas  permasa/ahan  tersebut,  diajukan model penelitian yang terdiri dari 6 konstruk,  19 indikator,  dan 5 hipotesis.Dari  hasil  analisis  data  menunjukkan   bahwa frekuensi komunikasi,  kepuasan  terhadap  desain wilayah  penjualan,  dan pengendalian perilaku   o/eh  manajer penjualan   mempengaruhi   kinerja perilaku  tenaga penjual,  namun faktor yang paling  berpengaruh adalah pengendalian peri/aku o/eh  manajer  penjualan.  Selain  itu,  dapat  disimpulkan juga  bahwa  kinerja  perilaku   tenaga penjual    merupakan   faktor  yang  paling    berpengaruh   pada   kinerja   hasil   tenaga   penjua/ dibandingkan dengan cakupan produk-pasar.

Copyrights © 2003