JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA
Vol 12, No 1 (2013): Mei

STUDI TENTANG POSITIVE WORD OF MOUTH PADA PERUSAHAAN JASA TRAINING PROVIDER (Studi Pada School of Life Palembang)

Anugraheni, Dyah Titisari (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi terciptanya positive word of mouth melalui kualitas layanan, kepuasan pelanggan, corporate reputation, dan corporate trustworthiness. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode purposive sampling. Responden yang digunakan sebanyak 108 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dari paket software AMOS16.0. Hasil dan implikasi teoritis menunjukkan bahwa penelitian ini mendukung penelitian terdahulu mengenai hubungan antara variabel-variabel kualitas layanan, kepuasan pelanggan, corporate reputation, corporate trustworthiness dan positive word of mouth. Dengan demikian,  kualitas layanan baik melalui kepuasan pelanggan maupun corporate reputation dan corporate trustworthiness, secara tidak langsung berpengaruh secara signifikan terhadap positive word of mouth.

Copyrights © 2013