E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 10 (2019)

PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND ATTITUDE MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Ni Komang Desi Utami (Universitas Udayana)
Ni Wayan Ekawati (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini menjelaskan pengaruh daya tarik iklan terhadap brand awareness, pengaruh daya tarik iklan serta brand awareness kepada brand attitude, kemudian peran brand awareness dalam memediasi pengaruh daya tarik iklan kepada brand attitude. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar yang melibatkan 110 orang responden. Teknik analisis yang digunakan adalah path. Hasil penelitian menunjukkan daya tarik iklan mempengaruhi positif dan signifikan pada brand awareness, daya tarik iklan dan brand awareness mempengaruhi positif dan signifikan pada brand attitude, selain itu brand awareness juga secara signifikan memediasi hubungan daya tarik iklan pada brand attitude. PT. Wings Food disarankan untuk berinovasi dan mengembangkan strategi. Kata Kunci: daya tarik iklan, brand awareness, brand attitude

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...