E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 7 No 11 (2018)

PERAN CITRA MEREK MEMEDIASI PENGARUH E-WOM TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA DENPASAR

Yande Agus Ardana (Unknown)
Ni Made Rastini (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2018

Abstract

Minat beli terhadap suatu produk muncul karena adanya dasar kepercayaan terhadap suatu produk yang diiringi dengan kemampuan untuk membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran citra merek memediasi pengaruh e-WOM terhadap minat beli. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan objek penelitian adalah konsumen smartphone Samsung dengan menggunakan 110 responden. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah non propability sampling dengan teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli serta citra merek dapat memediasi pengaruh e-WOM terhadap minat beli. Pihak manajemen Samsung perlu memperhatikan komunikasi e-WOM yang terjadi lebih bersifat komunikasi yang positif seperti komunikasi tentang keunggulan smartphone samsung dan harus berusaha membangun opini yang baik kepada masyarakat mengenai smartphone Samsung agar lebih mudah untuk memunculkan minat beli dari konsumen. Kata Kunci: citra merek, e-wom, minat beli, smartphone

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...