E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 6 No 5 (2017)

PENGARUH PERCEIVED QUALITY TERHADAP PERCEIVED VALUE YANG DIMEDIASI OLEH PERCEIVED RISK

Dewa ayu Putu Widya Dewi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)
Kastawan Mandala (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 May 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived quality terhadap perceived value yang dimediasi oleh perceived risk pada KSP Prabhakta Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 orang nasabah dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis. Hasil analisis menunjukkan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value, artinya ketika perceived quality nasabah terhadap koperasi tinggi maka perceived value nasabah terhadap koperasi tinggi. Perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perceived value, artinya ketika perceived risk yang dirasakan nasabah ketika menggunakan jasa pelayanan tinggi, maka perceived value nasabah terhadap koperasi rendah. Perceived quality berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perceived risk, artinya saat nasabah merasa perceived quality koperasi tinggi maka perceived risk yang dirasakan nasabah rendah. Perceived risk memediasi pengaruh perceived quality terhadap perceived value secara positif dan signifikan, artinya saat perceived quality dan perceived value nasabah tinggi maka perceived risk nasabah saat menggunakan jasa pelayanan koperasi rendah.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...