E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 2 (2019)

PERAN BRAND EQUITY MEMEDIASI PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KUTUS-KUTUS DI KOTA DENPASAR

Ida Ayu Rai Wasundari (Unknown)
I.Gst.A.Kt.Gd. Suasana (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap brand equity, pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian, pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian serta peran brand equity dalam memediasi pengaruh iklan terhadap keputusan konsumen produk Kutus-Kutus. Sampel dalam penelitian ini adalah warga Kota Denpasar yang sudah membeli produk Kutus-Kutus. Penentuan sampel dalam penelitian ini memakai metode non probability sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 120 orang. Teknik analisis yang dipakai yaitu teknik analisis jalur atau path analysis dan uji sobel. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara iklan dengan brand equity, iklan dengan keputusan pembelian, brand equity dengan keputusan pembelian. Brand equity dapat berperan sebagai variabel mediasi antara pengaruh iklan dengan keputusan pembelian. Hasil tersebut menandakan bahwa iklan yang positif dapat meningkatkan brand equity yang nantinya akan berpengaruh terhadap keputusan dari konsumen untuk membeli suatu produk. Kata Kunci: iklan, brand equity, keputusan pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...