E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 10 (2019)

PENGARUH ESTEEM NEEDS TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Pauline Geethruida Liwe (Universitas Udayana)
I Nyoman Nurcaya (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2019

Abstract

Penelitian berikut bertujuan untuk menganalisa pengaruh esteem needs terhadap niat beli konsumen dengan brand trust sebagai variabel mediasi (Studi Pada Produk Polo Ralph Lauren di Kota Denpasar). Penelitian dilaksanakan dengan tekhnik analisa data Path Analysis. Sampel didapatkan dengan memakai metode purposive sampling sejumlah 100 responden. Berdasar kepada hasil analisa bisa disimpulkan bahwasannya esteem needs berpengaruh positif serta signifikan pada niat beli konsumen. Esteem needs mempunyai pengaruh positif juga signifikan terhadap brand trust pelanggan. Brand trust mempunyai pengaruh positif serta signifikan terhadap niat beli konsumen. Brand trust memediasi pengaruh positif esteem needs terhadap niat beli konsumen. Saran yang bisa diberikan untuk produsen Polo Ralph Lauren haruslah memberikan perhatian pada konsumen tentang berguna tidaknya sebuah produk Polo Ralph Lauren hingga menjadi inspirasi serta memberi peningkatan esteem needs. Kata kunci: esteem needs, brand trust, niat beli

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...