E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 7 No 6 (2018)

PERAN EMOSI POSITIF MEMEDIASI PENGARUH FASHION INVOLVEMENT DAN HEDONIC CONSUMPTION TENDENCY TERHADAP IMPULSE BUYING

Ida Ayu Diksita Kinasih (Unknown)
I Made Jatra (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh fashion involvement dan hedonic consumption tendency terhadap emosi positif, pengaruh fashion involvement, hedonic consumption tendency dan emosi positif terhadap impulse buying, dan peran emosi positif memediasi pengaruh fashion involvement dan hedonic consumption tendency terhadap impulse buying pada pelanggan produk fashion Discovery Shopping Mall Kuta. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel adalah non-probability berbentuk purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 105 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara langsung pada pelanggan produk fashion Discovery Shopping Mall Kuta. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan uji sobel. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara fashion involvement dan hedonic consumption tendency terhadap emosi positif, hubungan yang positif dan signifikan antara fashion involvement, hedonic consumption tendency dan emosi positif terhadap impulse buying. Emosi positif dapat berperan sebagai variabel mediasi yang signifikan antara pengaruh fashion involvement dan hedonic consumption tendency terhadap impulse buying.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...