E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 5 No 5 (2016)

PENGARUH LINGKUNGAN SITUASIONAL TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI PADA RESTORAN INFORMAL DI KABUPATEN BADUNG

Agus Nanda Yudistira (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)
I Gusti Agung Ketut Sri Ardani (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 May 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan situasional terhadap niat membeli kembali pada restoran informal di kabupaten Badung. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen restoran informal di kabupaten Badung. Penelitian ini dilakukan di kabupaten Badung, karena kabupaten Badung memiliki potensi perkembangan jumlah restoran yang sangat pesat. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan proposive sampling melalui kuisioner yang diberikan secara langsung. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan menggunakan teknik analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan ke lima variable bebas (lingkungan fisik, lingkungan sosial, perspektif waktu, tujuan pembelian, dan suasana hati) berpengaruh signifikan terhadap niat membeli kembali pada restoran informal di kabupaten Badung.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...