E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 8 (2019)

PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA DENPASAR

Astari Armayani (Unknown)
I Made Jatra (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2019

Abstract

Sasaran dari penelitian ini bertujuan guna untuk memberikan penjelasan mengenai pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, promosi terhadap keputusan pembelian, harga terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel adalah non-probability berbentuk purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyan 112 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner secara langsung dan melalui online pada pelanggan produk smartphone Samsung di Kota Denpasar. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan uji sobel. Hasil pengujian dari promosi dan harga secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap brand image dan keputusan pembelian produk smartphone Samsung di Kota Denpasar. Brand image mampu memediasi pengaruh promosi dan harga secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan bahwa brand image memiliki peranan penting pada promosi dan harga konsumen sehingga meningkatkan keputusan pembelian produk smartphone Samsung di Kota Denpasar. Manajemen perusahaan Samsung sebaiknya lebih gecar melakukan marketing mix sehingga konsumen semakin mempercayai kinerja-kinerja yang dilakukan perusahaan Samsung. Kata kunci : brand image, promosi, harga dan keputusan pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...