E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 7 No 2 (2018)

PENGARUH IMPULSE BUYING DAN FREKUENSI KUNJUNGAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN PADA SITUS TOKOPEDIA DI KOTA DENPASAR

Fariz Ramadhan (Unknown)
I Made Jatra (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2018

Abstract

Maraknya pembelian barang melalui dunia maya memberikan suatu hal yang baru dalam industri jual beli barang di Indonesia. Segala keperluan seperti pakaian, alat elektronik dan kebutuhan yang lain disediakan dan diperjualbelikan dalam bentuk online. Tokopedia termasuk situs jual beli online yang mampu memberikan hal tersebut. Penggunaan iklan oleh pihak Tokopedia dalam mengenalkan situsnya tidak hanya memunculkan impulse buying dari konsumen melainkan juga kecendrungan konsumen untuk mengunjungi situs tersebut. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh impluse buying terhadap niat beli serta menjelaskan pengaruh frekuensi kunjungan terhadap niat beli pada Tokopedia. Penelitian ini memiliki populasi yaitu pengguna situs Tokopedia di Kota Denpasar. Penentuan sample dengan purposive sampling dengan kriteria responden merupakan pengguna situs online Tokopedia yang berdomisili di Kota Denpasar. Ukuran sampel dalam penelitian ini sebanyak 170 responden menggunakan model analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa impulse buying dan frekuensi kunjungan berpengaruh positif pada situs online Tokopedia. Keterbatasan penelitian ini masih bersifat umum, sehingga data yang dihasilkan belum spesifik. Diharapkan penelitian selanjutnya bisa lebih spesifik. Kata kunci: impulse buying, frekuensi kunjungan, niat beli, situs jual beli online.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...