E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 11 (2019)

PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

M Dwi Aryasa Endyana (Universitas Udayana)
I Gst. A.Kt. Sri Ardani (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji peran brand awareness memediasi pengaruh advertising terhadap keputusan pembelian di aplikasi Tokopedia di Kota Denpasar. Variabel yang diteleti dalam penelitian ini adalah variabel advertising, brand awareness dan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dan populasi dalam penelitian ini adalah orang yang sudah pernah melakukan transaksi di Tokopedia yang berada di Kota Denpasar. Sampel dalam penelitian ini berjumalah 120 responden. Penelitian ini menggunakan metode penentuan sampel teknik yang dipilih purposive sampling. Data dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, variabel advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta variabel brand awareness secara signifikan memediasi pengaruh advertising terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: advertising, brand awareness, keputusan pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...