E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 9 (2019)

PERAN TRUST MEMEDIASI PENGARUH SHOPPING EXPERIENCE TERHADAP POSITIVE WORD OF MOUTH (Studi pada Pengguna Shopee Mobile Shopping di Kota Denpasar)

Kadek Sri Agustin (Universitas Udayana)
I Gede Ketut Warmika (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh shopping experience terhadap positive word of mouth melalui trust. Sampel pada penelitian ini ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini mengambil 100 sampel pengguna Shopee Mobile Shopping yang memiliki beberapa kriteria yaitu berdomisili di Kota Denpasar, pendidikan terakhir SMA/SMK sederajat, dan pernah menggunakan Shopee Mobile Shopping sebagai sarana berbelanja minimal tiga bulan terakhir. Data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa variabel shopping experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust pada pengguna Shopee Mobile Shopping, variabel shopping experience berpengaruh positif dan signifikan teradap positive word of mouth pada pengguna Shopee Mobile Shopping, serta variabel trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive word of mouth pada pengguna Shopee Mobile Shopping di Kota Denpasar. Kata Kunci: shopping experience; trust; positive word of mouth

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...