E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 8 (2019)

PENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE, KEPUASAN PELANGGAN, DAN ADJUSTED EXPECTION TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI MELALUI TRAVELOKA

Ni Made Maya Devi Theresia Theresia (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)
I Made Wardana (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman belanja online, kepuasan pelanggan, dan adjusted expectations terhadap niat membeli kembali. Penelitian ini dilakukan pada Traveloka dengan sampel sebanyak 96 milenial yang berdomisili di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, dengan metode non probability sampling khususnya purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS (Partial Least Square). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa pengalaman belanja online berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, semakin baik pengalaman belanja secara online yang didapat oleh pelanggan maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat. Pengalaman belanja online tidak berpengaruh signifikan terhadap adjusted expectations. Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap adjusted expectations, semakin tinggi tingkat kepuasan maka adjusted expectations juga akan semakin meningkat. Kepuasan pelanggan dan adjusted expectations berpengaruh signifikan terhadap niat membeli kembali. Kata kunci : pengalaman, kepuasan, adjusted expectations, niat membeli kembali.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...