E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 6 No 7 (2017)

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TELUR AYAM (Studi Kasus di Desa Pesedahan dan Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem)

I Nyoman Padma Widyantara (Unknown)
I Gusti Agung Ketut Sri Ardani (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2017

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran telur ayam di Kabupaten Karangasem. Penelitian dilakukan di Desa Pesedahan dan Desa Bugbug Kabupaten Karangasem. Jumlah sampel yang diambil 32 sampel terdiri dari 16 peternak dan 16 pedagang. Pengambilan sampel memakai metode probability purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan observasi. Penelitian menggunakan teknik analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity  dan Treath). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa posisi perusahaan berada pada kuadran I. Ini berarti posisi perusahaan sangat menguntungkan. Peternakan ayam petelur di Desa Pesedahan dan Desa Bugbug memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Berdasarkan penelitian tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa pemasaran telur ayam di Desa Pesedahan dan Desa Bugbug mengalami peningkatan yang pesat. Oleh karena itu, peternakan ayam petelur harus memperhatikan kualitas telur untuk menjaga kepercayaan konsumen.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...