E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 3 No 12 (2014)

Pengaruh Fashion Involvement, Kualitas Produk dan Kewajaran Harga Terhadap Impulse Buying

A A Ngr Indra Wiguna (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)
I Nyoman Nurcaya (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2014

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menguji dan menganalisis pengaruh fashion involvement, kualitas produk dan kewajaran harga terhadap impulse buying pada Nevada Fashion. Jumlah sampellyang diambil sebanyak 112 responden, dengan metodepPurposivemsampling. Pengumpulanndata dilakukan melaluiikuesioner. Teknikaanalisis yangmdigunakan adalahhregresi linearrberganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa, fashion involvement, kualitas produk dan kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Nevada Fashion di Matahari Department Store. Pihak Nevada fashion disarankan untuk dapat meningkatkan fashion involvement, kualitas produk dan harga yang sesuai agar mampu menarik minat konsumen melakukan pembelian tak terduga.   Kata kunci: fashion involvement, kualitas produk, kewajaran harga, impulse buying.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...