JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1781

PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE MEGA MALL MANADO

Pontoh, Marsella Engeline (Unknown)
Moniharapon, Silcyljeova . (Unknown)
Roring, Ferdy . (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2017

Abstract

Abstrak: Pembelian yang dilakukan  tanpa perencanaan sebelumnya disebut Impulse buying. Faktor-faktor penting yang diduga berpengaruh terhadap impulse buying adalah Display produk dan Store atmosphere. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Display Produk dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying pada Konsumen Matahari Department Store Mega Mall Manado. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 dengan metode insidental sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Display Produk dan Store Atmosphere berpengaruh terhadap Impulse Buying. Display Produk berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Sebaiknya Matahari Department Store Mega Mall Manado lebih meningkatkan lagi Display Produk dan Store Atmosphere agar konsumen tetap nyaman selama berada didalam toko sehingga melakukan pembelian .Kata Kunci : Display Produk, Store Atmosphere, Impulse Buying

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...