JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KERAGAMAN PRODUK DAN CITRA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MATAHARI MEGA MALL MANADO

Ogi, Yulianti . (Unknown)
Supandi, Agus S. (Unknown)
Rotinsulu, Jopie . (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2018

Abstract

Abstrak: Perkembangan ekonomi dunia berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Dengan ditandai adanya usaha-usaha di bidang  fashion yang semakin banyak bermunculan. Peran yang sangat penting dalam perekonomian serta pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam hal ini yaitu Departement Store. Pertumbuhan industri Departement Store cukup pesat mulai dari tahun 1962 tercatat sampai saat ini sekitar 300 gerai. Salah satunya usaha Departement Store yang dulu hingga sekarang selalu menjadi pilihan utama yaitu Matahari Departement Store. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, keragaman produk dan citra berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan  adalah asosiatif. Populasi adalah konsumen yang berkunjung di Matahari Mega Mall Manado. Pengumpulan data melalui servey dari 9.128 konsumen diambil banyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan  bahwa kualitas pelayanan, keragaman produk dan citra berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Manajemen Matahari sebaiknya memperhatikan citra perusahaan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan keputusan pembelian. Kata Kunci : kualitas pelayanan, keragaman produk, citra, keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...