JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 6, No 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018)

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN DAN KEGAGALAN PADA STRATEGI PEMASARAN TOKO SEPATU PAYLESS CABANG MEGAMALL

Imon, Wanda . (Unknown)
Tumbel, Altje . (Unknown)
Mandagie, Yunita . (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2018

Abstract

 Abstrak: Pada industri retail bukan hanya melihat strategi pemasaran dalam perkembangan volume penjualannya saja tetapi keberhasilan dan kegagalan dari suatu industri atau perusahaan itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan pada penerapan strategi pemasaran Toko Sepatu Payless Megamall. Populasi yang digunakan adalah sebanyak 120 konsumen tetap Payless perbulan. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 konsumen. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah store layout, produk dan kesadaran merek menjadi faktor keberhasilan penerapan strategi pemasaran. Sedangkan harga, kualitas pelayanan, dan promosi menjadi faktor kegagalan penerapan strategi pemasaran. Toko Payless sebaiknya meningkatkan kualitas pelayanan, harga dengan kemampuan masyarakat pada umumnya, serta mengidentifikasi promosi agar lebih menarikKata Kunci: faktor keberhasilan, faktor kegagalan, strategi pemasaran

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...