Abstrak : Trend fashion merupakan mode pakaian atau perhiasan yang populer selama waktu tertentu. Istilah fashionsering digunakan dalam arti positif yaitu sebagai sinonim untuk glamour, keindahan dan gaya atau style yang terusmengalami perubahan dari masa ke masa. Impulse Buying meupakan proses pembelian barang yang dilakukan secaraspontan. Hal ini menunjukkan bahwa suatu pembelian dikategorikan sebagai impulse buying jika tidak terdapatperencanaan atas pembelian produk bersangkutan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ShoppingLifestyle, Fashion Involvement dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying Behavior Konsumen Wanita Di MTC. JenisPenelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan metode analisis kuantitatif. Popuiasi dan sampel dalampenelitian ini adalah konsumen wanita. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa Secara parsial Shopping Lifestyle tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulse buyingbehavior Konsumen Wanita MTC Manado. Secara parsial Fashion Involvement tidak berpengaruh signifikan terhadapImpulse buying behavior Konsumen Wanita MTC Manado. Secara parsial Sales Promotion berpengaruh signifikanterhadap Impulse buying behavior Konsumen Wanita MTC Manado dan Secara simultan Shopping Lifestyle, FashionInvolvement dan Sales Promotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse buying behavior Konsumen Wanita MTCManado. Saran: Perusahaan harus mempertahankan impulse buying behavior dan meningkatkan sales promotion.Kata kunci: shopping lifestyle, fashion involvement, sales promotion, impulse buying behavior
Copyrights © 2018