Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan PT. Madubaru dalam pengelola bauran pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari produk I product, harga I price, promosi I promosition, dan tempaVplace, mengetahui upaya-upaya yang dilakukan PT. lndustri Madubaru dalam meningkatkan volume penjualan gula kemas dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan gula kemas PT. lndustri Madubaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode uji validasi yang bersifat mengkorelasikan tlap skor butir dan uji reliabiliats mengetahul tingkat konsisten darl jawaban dengan bentuk penelitian analisis dokumen atau analisis isi laporan. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa Strategi yang dilakukan PT. Madubaru dengan memerankan strategi pemasaran, yaitu ; (1) Produk, berupa gula kemas di tahun 2011 total 75.733.142, dan total penjualan tahun 2012 dengan rata- rata 270. 934.025; (2) Harga, dalarn memutuskan harga jual produk dengan biaya promosi 12.59; (3) Tempat; berlokasi didaerah Kabupaten Bantul, Daerah lstimewa Yogyakarta; (4) Promosi; dengan memasang iklan dikoran, menyebarkan kartu nama dan menyebarkan brosur. Kata kunci : Strategi Pemasaran , SWOT
Copyrights © 2013