Jurnal Teknologi
Vol 6 No 2 (2013): Jurnal Teknologi

STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ATLAS PROJECT METHOD

Wisnubroto, Petrus (Unknown)
Yusuf, Muhammad (Unknown)
Freitas, Joao Mario (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan PT. Madubaru dalam pengelola bauran pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari produk I product, harga I price, promosi I promosition, dan tempaVplace, mengetahui upaya-upaya yang dilakukan PT. lndustri Madubaru dalam meningkatkan volume penjualan gula kemas dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan gula kemas PT. lndustri Madubaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode uji validasi yang bersifat mengkorelasikan tlap skor butir dan uji reliabiliats mengetahul tingkat konsisten darl jawaban dengan bentuk penelitian analisis dokumen atau analisis isi laporan. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa Strategi yang dilakukan PT. Madubaru dengan memerankan strategi pemasaran, yaitu ; (1) Produk, berupa gula kemas di tahun 2011 total 75.733.142, dan total penjualan tahun 2012 dengan rata- rata 270. 934.025; (2) Harga, dalarn memutuskan harga jual produk dengan biaya promosi 12.59; (3) Tempat; berlokasi didaerah Kabupaten Bantul, Daerah lstimewa Yogyakarta; (4) Promosi; dengan memasang iklan dikoran, menyebarkan kartu nama dan menyebarkan brosur. Kata kunci : Strategi Pemasaran , SWOT

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jurtek

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering

Description

Jurnal Teknologi adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Teknologi Industri Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta sebagai wahana publikasi karya ilmiah/penelitian di bidang sains dan teknologi. Jurnal Teknologi menerbitkan dua terbitan per tahun (Juni dan Desember). Tujuan ...