ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli sayuran di pasar modern di Kota Medan. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara purposive (sengaja). Penentuan sampel dengan metode Accidental Sampling sebanyak 90 sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan data yang diperoleh dari kuesioner sampel. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli sayuran di pasar modern adalah tidak ada tawar-menawar harga, harga sesuai dengan kualitas sayuran, kualitas sayuran yang baik, kesegaran sayuran, pelayanan yang baik dan menyenangkan, ketersediaan parkir yang luas dan aman, lokasi yang strategis, kebersihan lokasi pasar, kemasan yang baik dan kenyamanan berbelanja, sedangkan potongan harga, pengaruh orang lain dan ukuran sayuran dalam kemasan tidak mempengaruhi keputusan konsumen membeli sayuran di pasar modern. Faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli sayuran di pasar modern adalah kebersihan lokasi pasar dan kenyamanan berbelanja. Kata Kunci : Sayuran, Pasar Modern, Keputusan Konsumen
Copyrights © 2018