Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis nilai Willingness to Pay sampel terhadap pembelian nasi goreng dan untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi nilai Willingness to Pay sampel terhadap pembelian nasi goreng. Penelitian ini dilakukan di Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Sumatera Utara, dengan metode Purposive. Metode penentuan sampel menggunakan metode pengambilan sampel bestrata proporsional. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Hedonic Pricing Method dan Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa besarnya nilai rataan biaya yang bersedia dibayarakan mahasiswa agribisnis FP USU sebesar Rp. 24.147,89. Willingness to Pay oleh sampel terhadap pembelian nasi goreng secara serempak oleh faktor tingkat kepuasan cita rasa, tingkat kepuasan pelayanan, dekorasi tempat, tingkat keramaian, jarak, parkir, AC, WiFi, franchise, letak dan private room berpengaruh nyata, namun secara parsial faktor AC, WiFi , franchise, dan private room tidak berpengaruh nyata. Kata Kunci : Nasi Goreng, Willingness to Pay, Hedonic Pricing Method.
Copyrights © 2018