Jurnal Teknik ITS
Vol 6, No 2 (2017)

Aplikasi Pendeteksi Serangan pada HTTP Menggunakan N-Gram

Reinhard Ruben Rumare (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)
Henning Titi Ciptaningtyas (Departemen Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2017

Abstract

Serangan digital saat ini jenisnya sangat banyak. Tiap hari jumlahnya juga selalu meningkat. Untuk mendeteksinya, ada banyak aplikasi yang menggunakan berbagai jenis metode untuk mendeteksi serangan – serangan yang ada. Riset – riset sebelumnya sudah menunjukkan bahwa analisis berlevel bite dari lalu lintas jaringan dapat digunakan untuk mendeteksi serangan dan analisis lalu lintas jaringan. Pada paper ini, penulis menggunakan 5 jenis teknik n-gram untuk mendeteksi serangan HTTP. Tujuannya adalah untuk membuat sebuah pertahanan pertama untuk serangan HTTP. Teknik – teknik n-gram ini dianalisa berdasarkan tingkat akurasi dan performanya. Hasil dari tes – tes yang dilakukan membuktikan bahwa teknik yang digunakan memiliki tingkat akurasi dan performa yang memuaskan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

teknik

Publisher

Subject

Engineering

Description

Jurnal Teknik ITS merupakan publikasi ilmiah berkala yang diperuntukkan bagi mahasiswa ITS yang hendak mempublikasikan hasil Tugas Akhir-nya dalam bentuk studi literatur, penelitian, dan pengembangan teknologi. Jurnal ini pertama kali terbit pada September 2012, dimana setiap tahunnya diterbitkan 1 ...