Jurnal EMPATI
Jurnal Empati: Volume 7, Nomor 3, Tahun 2018 (Agustus 2018)

HARDINESS PADA SINGLE MOTHER (INTERPRETATIVE PHENOMENOLOGICAL ANALYSIS PADA BURUH PABRIK BULU MATA PALSU DI KABUPATEN PURBALINGGA)

Dessi Nurpuspita (Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro)
Yeniar Indriana (Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan memahami tentang hardiness pada single mother yang menjadi buruh pabrik bulu mata palsu di Kabupaten Purbalingga. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif fenomenologis dengan metode analisis interpretative phenomenological analysis. Partisipan dalam penelitian ini dipilih dengan teknik purposive. Berjumlah tiga orang yang merupakan single mother dan bekerja sebagai buruh pabrik bulu mata palsu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan sebelumnya partisipan diberikan informed consent. Hasil penelitian menunjukan jika ketiga subjek memiliki kemampuan yang baik dalam menghadapi kehidupannya saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari dinamika kehidupan single mother dalam keluarga serta keadaan pekerjaannya saat ini.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

empati

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal EMPATI is a scientific publication media that will be published six times a year in February, April, June, August, October, and December. Jurnal EMPATI is a scientific publication that accommodates scientific articles and empirical studies in Clinical Psychology, Developmental Psychology, ...