CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya
Vol. 7 No. 1 (2018): Calyptra : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya (September)

PEMBUATAN APLIKASI BOOK STORE UNTUK ANDROID

Denny Arianto Anggriawan (Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Surabaya)
Richard Pramono (Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Surabaya)
Lisana Lisana (Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2018

Abstract

Aplikasi bookstore adalah aplikasi yang digunakan untuk membeli buku digital maupun non digital secara online. Berbagai aplikasi bookstore telah banyak dibuat. Dari hasil interview dan brenchmarking maka didapatkan bahwa pembelian buku pada aplikasi bookstore saat ini mengharuskan memiliki kartu kerdit, aplikasi bookstore saat ini juga terbagi menjadi dua yaitu bookstore yang menjual buku digital dan bookstore yang menjual buku non digital. Salah satu cara untuk mengatasi permasalah tersebut adalah dengan cara membuat aplikasi bookstore yang pembelian buku mengunakan sistem saldo dalam pembelian bukunya, serta mengabungkan bookstore yang khusus digital dan non digital menjadi bookstore yang menjual buku digital maupun non digital. Desain aplikasi mengunakan DFD(Desain Flow Diagram) pada desain prosesnya. Aplikasi yang dibuat berbasis Android hybrid dengan wrapper ionic dan phonegap. Dari hasil uji coba dan validasi yang telah dilakukan maka di dapat kesimpulan bahwa dengan adanya sistem saldo dan penjual buku digital dan non digital dalam aplikasi bookstore dapat membantu pengguna dalam pembelian buku pada aplikasi.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jimus

Publisher

Subject

Education

Description

CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya merupakan kumpulan artikel yang ditulis oleh mahasiswa Universitas Surabaya. ISSN ...