Jurnal Al-Iqtishad
Vol 15, No 2 (2019): AKUNTANSI KEUANGAN DAN PERILAKU

PENGARUH CUSTOMER ACCOUNTING DAN CUSTOMER ORIENTATION TERHADAP KINERJA ORGANISASI

Putri Inti Amelia Lubis (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU)
Zul Azmi (Universitas Muhammadiyah Riau)
Linda Hetri Suriyanti (Universitas Muhammadiyah Riau)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh customer accounting sebagai strategic management accounting techniques dan customer orientation terhadap kinerja organisasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang kuliner yang ada di Pekanbaru. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 85 usaha yang menjadi sampel. Metode analisis digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer accounting sebagai strategic management accounting techniques berpengaruh terhadap kinerja organisasi dan customer orientation berpengaruh terhadap kinerja organisasi. Secara Uji F, menunjukkan bahwa variabel customer accounting dan customer orientation bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja organisasi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

al-iqtishad

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal AL-IQTISHAD Print ISSN:0216-2547 | Online ISSN 2656-8489 adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.Artikel yang dipublikasi JURNAL AL-IQTISHAD meliputi hasil penelitian tentang masalah-masalah ekonomi, kebijakan ...