Jurnal Ilmiah KOMPUTASI
Vol 19, No 1 (2020): Maret

PROTOTIPE APLIKASI DEKSTOP UNTUK IDENTIFIKASI KECANDUAN GAME ONLINE

Dhana Eka Saputra (Unknown)
Robby Kurniawan Harahap (Universitas Gunadarma)
Rizky Rachmad Firdaus (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2020

Abstract

Permainan modern yang menggunakan jaringan internet yaitu game online. Kegiatan bermain game online secara terus-menerus dapat mengakibatkan kecanduan. Bahaya kecanduan game online dapat menimpa orang dewasa bahkan anak-anak. Penulisan ini membuat aplikasi desktop menggunakan metode backward chaining untuk mengidentifikasi kecanduan game online dari 10 gejala berdasarkan 6 jenis prilaku kecanduan game. Hasil yang didapatkan pada pengujian diagnosis yaitu pada pengujian pertama dari 10 gejala dipilih 2 gejala yaitu G1 dan G4 dengan hasil tidak terindikasi kecanduan game online, lalu pada pengujian kedua dari 10 gejala di pilih 6 gejala yaitu G1, G6, G7, G8, G9, dan G10 dengan hasil terindikasi kecanduan game online.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

komputasi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Ilmiah Komputasi ISSN : 1412-9434 adalah jurnal ilmiah di bidang Komputer dan Komunikasi yang memuat tulisan-tulisan ilmiah mengenai penelitian-penelitian di bidang: perangkat keras, perangkat lunak, komputasi, jaringan komputer dan komunikasi data. Jurnal terbit empat kali dalam setahun ...