Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 3 No. 5 (2018)

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PENGUNJUNG HONDA DBL SURABAYA

Giovanni Julia Santoso (Universitas Ciputra)
Alexander Wahyudi Henky Soeparto (Unknown)
Venny Soetedja (Universitas Ciputra)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2019

Abstract

PT. DBL Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang sports and management di kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian tiket oleh pengunjung Honda DBL Surabaya. Variabel independen yaitu harga dan promosi, sedangkan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang pengunjung yang pernah hadir pada event Honda DBL Surabaya dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian tiket oleh pengunjung Honda DBL Surabaya.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...