Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 3 No. 5 (2018)

PENGARUH LOKASI, FASILITAS, PRODUK, HARGA, DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI APARTEMEN PHASE 4 CIPUTRA WORLD SURABAYA

Mitchell Mitchell (Universitas Ciputra)
Denny Bernardus (Universitas Ciputra)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2019

Abstract

Seiring dengan berjalannya waktu, pertumbuhan penduduk semakin meningkat. Hal ini menjadi permasalahan khususnya masyarakat Surabaya untuk mendapatkan hunian landed house. Oleh karena itu, perusahaan Ciputra World mendirikan apartemen yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono No. 89 Surabaya. Berdasarkan pra-survei yang telah dilakukan, hasilnya terdapat lima variabel yang mempengaruhi minat beli apartemen, yaitu variabel lokasi, fasilitas, produk, harga, dan gaya hidup. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari kelima variabel tersebut terhadap minat beli apartemen Phase 4 Ciputra World Surabaya. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasinya calon konsumen yang memiliki daya beli apartemen di Surabaya dengan jumlah tidak diketahui. Teknik pengambilan sampelnya non probability sampling yaitu purposive sampling, kriterianya calon konsumen yang tertarik membeli apartemen. Jumlah sampel yaitu 97 responden calon konsumen yang tertarik membeli apartemen di marketing office, kantor broker, dan pameran. Data dianalisis secara kuantitatif menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan lokasi, fasilitas, dan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan harga dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...