Abstrak - Komunikasi pemasaran adalah suatu cara berkomunikasi perusahaan terhadap konsumen yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran dalam mencapai tujuan suatu perusahaan memaksimalkan keuntungan. Dengan menggunakan komunikasi yang berkualitas diharapkan akan menumbuhkan niat konsumen dalam mengambil suatu keputusan untuk membeli produk yang ditawarkan perusahaan. Jenis penelitian menggunakan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data primer menyebarkan kuesioner pada 50 responden yang merupakan calon pembeli PT ABC yang datang ke toko dan populasi pada PT ABC tidak terhingga, tidak memiliki jumlah tetap sehingga sampel yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu random sampling. Konsep perhitungan yang digunakan terdiri dari uji validitas, uji reabilitas, uji instrument, populasi, sampel, skala likert, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan persamaan regresi. Pengujian indikator atau kuesioner menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa kualitas komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian secara keseluruhan memperoleh hasil yang positif dan signifikan. Kemampuan PT ABC dalam berkomunikasi memberikan pengaruh secara akurat kepada pelanggannya dalam mempengaruhi keputusan pembelian Kata Kunci: Kualitas Komunikasi Pemasaran, Keputusan Pembelian.
Copyrights © 2020