Jurnal SOLMA
Vol. 8 No. 2 (2019)

Pengembangan Multimedia Integratif Bahasa Inggris untuk Siswa di Pendidikan Dasar

Suciana Wijirahayu (Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA)
Mohammad Suryadi Syarif (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2019

Abstract

Pelatihan pengembangan media pembelajaran integratif bahasa Inggris dan matematika dengan irama sebagai model (You tube video) dan hasil penelitian dari SPs UHAMKA khususnya tentang pengembangan Peer Assessment dan Penggunaan Online Comic Maker digunakan sebagai inspirasi. Kreatifitas peserta pelatihan merupakan salah satu tujuan pelatihan. setelah Hasil kreasi berupa media pembelajaran integratif Bahasa Inggris dan mata pelajaran lain khususnya di Pendidikan Dasar diharapkan dapat dkembangkan lebih lanjut untuk membuat suasana kelas lebih kondusif. Pengembangan media terintegrasi yang berupa Rekayasa Sosial dengan peningkatan keterampilan peserta dengan kerjasama membuat media menghasilkan prototype video pembelajaran dalam bidang : Matematika, Biologi, Ilmu Alam dan Lingkungan dari beberapa sekolah mitra (Budi Mulia, Fatahillah, Darul Mukminin dan Al Azhar)

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

solma

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal SOLMA merupakan jurnal di bawah naungan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) dan dipublikasikan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Jurnal terdaftar dengan E-ISSN: 2614-1531 & P-ISSN: 2252-584x. Jurnal SOLMA mempublikasikan naskah-naskah artikel ilmiah dari ...