Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R"
Vol 3, No 2 (2019): Desember

PENGARUH PELAYANAN KARTU PRABAYAR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sorong)

Widiastira Taha Syam (Universitas Muhammadiyah Sorong)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui Apakah bukti langsung (tangibles) dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada mahasiswa fakultas Ekonomi UMS. 2) Untuk mengetahui Apakah pengaruh Kehandalan (reliability) terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, pengumpulan data diperolah dengan menggunakan angket berupa pernyataan tertulis yang diberikan kepada responden untuk diisi dengan keadaan sebenarnya. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen pengguna produk Telkomsel sebanyak 40 responden. Sedangkan Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik insidental sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai signifikan 0,049, dalam penelitian ini digunakan taraf signifikan adalah 0,05 atau 5% berarti 0,049 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya ada pengaruh antara variabel bukti fisik (X1), dan variabel kehandalan (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). dari data tersebut bias dilihat bahwa hipotesis (Ha) dapat diterima yaitu adanya pengaruh variabel bukti fisik dan kehandalan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sorong.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

emor

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen "Emor" (Ekonomi Manajemen Orientasi Riset) diterbitkan 2 kali setahun yaitu pada bulan Juni dan bulan Desember sebagai media publikasi ilmiah dalam pengkajian dan pengembangan ilmu manajemen. Jurnal Emor berisi gagasan, laporan hasil penelitian serta pembahasan teori dan ...