Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R"
Vol 3, No 2 (2019): Desember

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PERALATAN KESEHATAN DI PT. KASA HUSADA WIRA JATIM

Nur Widyawati (STIA dan Manajemen Kepelabuhan Barunawati Surabaya)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara individu dan bersama–sama antara variabel bebas harga, promosi dan keamanan barang terhadap variabel terikat keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu kuisioner sebanyak 50 customer. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan objek dalam penelitin ini adalah PT. Kasa Husada Wira Jatim. Volume penjualan PT. Kasa Husada Wira Jatim 5 tahun terakhir yang semakin meningkat, karena adanya beberapa strategi perusahaan yang telah diterapkan demi kelangsungan hidup perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas harga secara individu berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian artinya apabila harga yang ditawarkan sesuai maka customer akan membeli pada perusahaan tersebut. Variabel promosi secara individu berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian artinya apabila perusahaan mampu melakukan kegiatan promosi dengan semakin baik, maka akan semakin meningkatkan pula keputusan pembelian customer. Variabel keamanan barang secara individu tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian artinya apabila perusahaan mampu meningkatkan/mengurangi keamanan barang pada jasa penjualan, maka customer belum tentu melakukan pembelian pada perusahaan tersebut. Hasil secara bersama–sama menunjukkan bahwa variabel bebas harga, promosi dan keamanan barang mampu memberikan pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada perusahaan tersebut.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

emor

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen "Emor" (Ekonomi Manajemen Orientasi Riset) diterbitkan 2 kali setahun yaitu pada bulan Juni dan bulan Desember sebagai media publikasi ilmiah dalam pengkajian dan pengembangan ilmu manajemen. Jurnal Emor berisi gagasan, laporan hasil penelitian serta pembahasan teori dan ...