Jurnal Pamator : Jurnal Ilmiah Universitas Trunojoyo Madura
Vol 10, No 2: Oktober 2017

Efektivitas Publisitas dalam Meningkatkan Jumlah Masyarakat Sadar Pajak

Citra Lutfia (Universitas Trunojoyo Madura)
Gita Arasy Harwida (Universitas Trunojoyo Madura)
Mohamad Djasuli (Universitas Trunojoyo Madura)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh audience coverage (khalayak yang dicapai), audience response (tanggapan khalayak), communication impact (hasil komunikasi), dan process of influence (proses pengaruh) terhadap peningkatan jumlah masyarakat sadar pajak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Adapun respondennya adalah wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bangkalan yang berjumlah 100 orang, teknik pengambilan sampel accidental sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa faktor yang telah terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap masyarakat sadar pajak adalah audience response (tanggapan khalayak) dan process of influence (proses pengaruh), sedangkan faktor audience coverage (khalayak yang dicapai) dan communication impact (hasil komunikasi) tidak terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap masyarakat sadar pajak di KPP Pratama Bangkalan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

pamator

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

PAMATOR JOURNAL is the Journal of Social Sciences, Economics and Humanities, published by the Institute for Research and Community Service Trunojoyo University, 2 times a year (April and ...