J-MKLI (Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia)
Vol 3 No 2 (2019)

Pengaruh Reputasi Perusahaan Dan Keamanan Terhadap Keputusan Membeli Secara Online Di Lazada Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan

Mochammad Farid Afandi (Universitas Jember)
Ketut Indraningrat (Universitas Jember)
Zaqiyatul Ayniyah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2020

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui adanya pengaruh reputasi perusahaan dan keamanan terhadap keputusan membeli dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada konsumen pembeli Lazada di Jember. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara lalu memberikan kuesioner kepada 120 responden konsumen pembeli Lazada di Jember dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang diguanakan adalah analisis jalur. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yaitu wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang digunakan yaitu reputasi perusahaan dan keamanan berpengaruh terhadap keputusan membeli dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada konsumen pembeli Lazada di Jember.

Copyrights © 2019