Gestalt : Jurnal Desain Komunikasi Visual
Vol 1 No 2 (2019): Gestalt : Jurnal Desain Komunikasi Visual

STRATEGI VISUAL UNTUK MENYAMPAIKAN CITRA PROFESIONAL BADAN USAHA MILIK NEGARA (BUMN) MELALUI TEKNIK FOTOGRAFI (STUDI KASUS PT SWABINA GATRA)

Aryo Bayu Wibisono (UPN Veteran jatim)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2019

Abstract

Fotografi adalah teknik yang selalu ada dalam kehidupan kita, tidak jarang dalam teknik fotografi selalu menampilkan sisi yang realistik pada setiap visual. Korporat dan UMKM tidak jarang selalu menggunakan teknik fotografi pada medianya, namun selama ini strategi dan model visualnya selalu menggunakan teknik fotografi pada media. Urgensi pada penelitian ini yang menarik untuk dikaji dan di paparkan dalam artikel penelitian ini. Penelitian dengan judul “Strategi Visual Untuk Menyampaikan Citra Korporat Dan UMKM Ke Stakehokder Melalui Teknik Fotografi” mengambil studi kasus pada visual fotografi PT Swabina Gatra (anak perusahaan Semen Indonesia) dan UMKM Batik, CV Bintang Abadi. Penelitian ini bersifat deskriptif, dan mendukung pola merancang dengan teknik fotografi pada media. Pengumpulan data menggunakan metode pengumpulan portofolio dari kedua sampe diatas, selain itu penelitian ini melakukan wawancara, observasi dan literatur ilmiah.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

gestalt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal GESTALT merupakan terbitan berkala ilmiah Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Arsitektur dan Desain, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur. Jurnal Gestalt Terbit dua kali setahun pada bulan juni dan ...