Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia
Vol 3, No 1 (2004): Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia

KEMANDIRIAN BELAJAR DALAM MENINGKATKAN PRESTASI MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI

SRI PUJININGSIH (Unknown)
Rr. INDAH MUSTIKAWATI (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2012

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan  penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dengan melalui kemandirian belajar. Berdasarkan hasil penelitian tindakan ini ditemukan bahwa prestasi mahasiswa dapat meningkat dari siklus tahap pertama ke siklus tahap kedua. Selain peningkatan prestasi mahasiswa tersebut, dari hasil penelitian ini diketahui bahwa mahasiswa yang mendapatkan nilai baik lebih dari 50%(mahasiswa yang mendapatkan nilai 80- 100 sebesar 52,38%). sedangkan untuk kemandirian mahasiswa dalam belajar ditunjukkan dari tindakan-tindakan yang telah dipilih dalam penelitian ini. Kata kunci: kemandirian, prestasi

Copyrights © 2004