Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha
Vol 4, No 1 (2016): Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling

EFEKTIVITAS MODEL KONSELING KOGNITIF BEHAVIORAL DENGAN STRATEGI SELF-INSTRUCTION DAN SELF-MANAGEMENT TERHADAP PENINGKATAN SELF EXHIBITION DITINJAU DARI JENIS KELAMIN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SINGARAJA

., Ulan Sari (Unknown)
., Prof. Dr. I Ketut Dharsana,M.Pd (Unknown)
., Prof. Dr. Ni Ketut Suarni,MS (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas model konseling kognitif behavioral dengan strategi self-instruction dan self-management terhadap peningkatan self exhibition ditinjau dari jenis kelamin. Sampel penelitian ini adalah 52 siswa yang dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah anava dua jalur dengan desain 2x2 faktorial dan t-scheffe. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan konseling kognitif behavioral antara siswa yang mengikuti strategi self-instruction dengan self-management terhadap self-exhibition (F=6,210; p

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JJBK

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh jurusan bimbingan konseling pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha. Jurnal ini bertujuan untuk mewadahi artikel-artikel hasil penelitian dan hasil pengabdian masyarakat dibidang ...