Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 1, No 1 (2013): May

THE COMPARISON OF MALE AND FEMALE STUDENTS’ ENGLISH ACHIEVEMENT IN RELATION TO LEARNING STYLE AT THE EIGHT GRADE OF SMP LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA

., I Gst. Ayu Agung Mirah Meyliana (Unknown)
., Prof. Dr.I Ketut Seken,MA (Unknown)
., Drs.Gede Batan,MA (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2014

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Ex-post facto Korelasi yang bertujuan untuk menguji ada tidaknya kontibusi signifikan dari perbandingan prestasi belajar bahasa inggris siswa laki-laki dan perempuan terhadap gaya belajar pada siswa kelas delapan sekolah menengah pertama laboratorium Undiksha Singaraja semester dua pada tahun akademik 2013/2014. Jumlah populasi 30 siswa dan jumlah sampel sebesar 15 siswa laki laki dan 15 siswa perempuan. Sampel penelitian dilakukan melalui teknik proportional random sampling. Data gaya belajar siswa diperoleh dari PLSPQ (Reid,1984) dan untuk prestasi bahasa inggris siswa diperoleh dari dokumentasi yaitu nilai raport siswa. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan inferential. Statistik deskriptif digunakan untuk menggambarkan data variabel yang diperoleh dan statistik inferensial digunakan untuk uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kontribusi yang negatif dari siswa perempuan terhadap prestasi bahasa inggris mereka (ρ

Copyrights © 2013