VA
Vol 4, No 03 (2016): Volume 4 Nomor 03 Edisi Yudisium 2016

PERANCANGAN DESAIN GRAFIS PROMOSI INTAKO SIDOARJO

HAFIDZ WAHYU A, M. (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2016

Abstract

Intako yang berperan sebagai pusat penjualan dan produsen produk seperti tas, koper, dan sebagainya yang ada di tanggulangin Sidoarjo tersebut, dapat dipromosikan melalui media cetak (poster, brosur, billboard, iklan majalah, merchandise, dan stiker), sehingga dapat dikenal dan dikunjungi masyarakat Sidoarjo sendiri maupun dari luar Sidoarjo. Dengan adanya Intako ini diharapkan Kabupaten Sidoarjo bisa lebih maju dalam bidang pariwisata.Metode perancangan meliputi lokasi penelitian yang terdapat di Intako; sumber data berupa dokumen profil Intako; metode pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi; metode analisis data menggunakan analisis SWOT, USP, dan Positioning; serta prosedur pelaksanaan perancangan desain grafis.Hasil analisis perancangan ini meliputi bentuk desain grafis promosi Intako Sidoarjo yang dibuat dengan tema “Belanja” dan visualisasi karya desain grafis ini diolah menggunakan media komputer grafis dengan menggunakan gaya desain tampilan yang mendukung pendekatan komunikasi kepada calon konsumen dan keseluruhan karya desain grafis media promosi Intako adalah gaya desain modernisme. Gaya modernisme ini cocok dengan karakteristik Intako yaitu selalu mengikuti perkembangan jaman. Gaya tampilan seperti ini mewakili karakter target konsumen yang modern. Kata kunci: desain grafis, periklanan, promosi, Intako, Sidoarjo

Copyrights © 2016