Jurnal IKA
Vol 16, No 2 (2018): September

MEMAHAMI MODAL VERBA SHOULD DAN MUST MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL

Baskoro, Arief (Unknown)
Utami, I.G.A. Lokita Purnamika (Unknown)
Hartini, Ni Made Sri Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan modal verbaShoulddan Must dalam berbagai konteks menggunakan CTL (Contextual Teaching Learning). Penelitian ini diterapkan pada siswa kelas VIII A7 SMP Negeri 1 Singaraja tahun Ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 32 Siswa. Melalui observasi awal diketahui bahwa siswa memiliki masalah dalam menggunakan modal verba should dan must. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Instrumen yang digunakan adalah tes ( pre-test dan post test I dan post-test II), dan lembar pengamatan . Hasil penelitian ini menunjukan adanya peningkatan dalam kemampuan menggunakan should dan mustyang mampu mancapai KKM (78 ) pada akhir siklus kedua . Hasil rata-rata skor meningkat dari 44,68 (pre-test) ke 54,84 ( post test 1 ) dan 80,93 (post test 2) . Persentasi kelulusan siswa juga meningkat dari observasi awal ke post test I (siklus I) dan post test II (siklus II)

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

IKA

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ikatan Keluarga Alumni is an international journal which provides a forum for publishing research or review articles related to researches in instruction, learning and teaching, curriculum development, learning environment, teacher education, educational technology, and educational ...