Jurnal Manajemen dan Bisnis (Performa)
Vol 11, No 1 (2014)

Organizational Commitment Towards Competitive Product Development

Ktut Silvanita (Program Doktor Manajemen Bisnis IPB)
Sasha Dhita (Program Doktor Manajemen Bisnis IPB)
Endah Utami (Program Doktor Manajemen Bisnis IPB)
Akmaluddin Akmaluddin (Program Doktor Manajemen Bisnis IPB)
Rahmat Mulyana (Program Doktor Manajemen Bisnis IPB)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2017

Abstract

Secara uman organization al commitment  didefinisikan sebagai keterikatan antara pekerja dan organisasinya Keterikatan tersebut akan mendorong pekerja bertanggung jawab penuh terhadap pekerjaannya , sigap dalam setiap keadaan dan menjadi bagian dari organisasi. Tidak adanya organization alcommitment dalam suatu organisasi akan menghambat tercapainya tujuan jangka panjang dari perusahaan. Dalam studi kasus pada PT Express Trasindo Utama perusahaan menerapkan skema kerjasama (partnership). Dalam skema tersebut, perusahaan memberi peluang kepada pekerja untuk memiliki kendaraan taxi yang digunakannya dengan persyaratan tertentu, sehingga meningkatkan rasa kepemilikan dan menumbuhkan tanggung jawab pekerja.  Skema tersebut mampu membentuk kerja sama jangka panjang dan membawa stabilitas finansial bagi perusahaan. Dalam studi kasus pada Chevron Human Energy, strategi "4+1"menunjukkan bahwa salah satu strategi perusahaan adalah terciptanya organization alcommitment, bahwa kesukseran perusahaan digerakkan olah pekerja dan tanggung jawab mereka terhadap perusahaan

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Performa Journal publishes articles and brief communication with management theme (marketing, human resources, financial, operations, startegy), Islamic ecomy general economy, islamic and general approches development study, business in islamic and general basis. ...