Communiverse
Vol 5 No 1 (2019): Communiverse

PENGARUH ONLINE PERSONAL BRANDING TOKOH POLITIK TERHADAP MINAT PEMILIH PEMULA

Asri, Rahman (Unknown)
Arianti, Gusmia (Unknown)
Mandjusri, Alma (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2020

Abstract

Konvergensi media saat ini telah mampu menggabungkan dan mengintergrasikan media konvensional ke dalam bentuk digitalisasi informasi, salah satunya menggunakan platform media sosial diantaranya melalui facebook dan instagram yang populer dengan jumlah pengguna terbanyak. Media sosial tidak hanya digunakan perusahaan atau brand, tapi banyak pula pihak secara individu diantaranya pejabat public yang melakukan kegiatan online personal branding di media sosial. Ridwan Kamil dengan followers sebanyak 6 juta, seorang pejabat publik yang aktif melalui instagram untuk membentuk personal branding. Penelitian ini menganalisa pengaruh online personal branding terhadap minat pemilih pemula di Pilkada Jawa Barat 2018.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

cmv

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Communiverse adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan dua kali setahun (Juni-Desember) yang mempublikasikan pemikiran dan hasil penelitian orisinil bidang ilmu komunikasi. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan konsep, teori, perspektif, paradigma, dan metodologi dalam ruang lingkup ...