Jurnal Pendidikan Sejarah Indonesia
Vol 2, No 2 (2019)

Strategi Pembelajaran Kontekstual dengan Memanfaatkan Media Pembelajaran Majalah dan Kahoot dalam Kegiatan Pembelajran Sejarah di SMAN 1 Panggul Kelas XI IPS 1

Gita Lorensia Dannari (Universitas Negeri Malang)
Uskuri Lailal Munna (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2019

Abstract

Abstrak: permasalahan yang dihadapi Guru Sejarah dari dulu hingga sekarang masih cenderung sama dimana siswa kurang aktif dalam kegiatan belajar belajar dan cenderung  merasa bosan, hal ini juga terjadi di SMAN 1 panggul. Guru telah menerapkan beberapa metode pembelajaran namun para peserta didik masih bersifat pasif dan selalu mengatuk dikelas.Tim peneliti berusaha memberikan solusi berupa pemanfaatan media majalah dan kahoot  dalam  proses belajar mengajar. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai peran media pembelajaran dalam  proses belajar mengajar, permasalahan pembelajaran sejarah di SMAN 1 Panggul beserta Solusinya.DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um033v2i22019p153

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

sejarah

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Sejarah Indonesia (JPSI) publish original research papers, conceptual articles, review articles and case studies. The whole spectrum of history learning and history education, which includes, but is not limited to education systems, institutions, theories, themes, curriculum, ...