Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional
Vol 1, No 1 (2019): Edisi Juni

Desain Lembar Kerja Siswa Model Blended Learning Untuk Melatihkan Higher Order Thinking Skills

Ariana Umu Kamila (Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung)
Wayan Suana (Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung)
Nengah Maharta (Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja siswa (LKS) oerorientasi higher order thinking skills (HOTS) untuk pembelajaran fisika model blended learning. Penelitian ini adalah jenis penelitian pengembangan dengan mengacu pada tahapan pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Desain LKS menggunakan model blended learning dengan format online learning-tatap muka-online learning, untuk satu siklus pembelajaran. Uji kelayakan produk dilakukan oleh tiga orang ahli dalam bidang pendidikan fisika dan uji keterbacaan produk dilakukan oleh tiga orang siswa. Hasil uji kelayakan isi dan kelayakan konstruk diperoleh keduanya berkategori sangat valid. Adapun hasil uji keterbacaan juga diperoleh hasil sangat baik. Dengan demikian, LKS yang dikembangkan telah memenuhi kriteria validitas internal untuk kemudian diujicobakan untuk pembelajaran di kelas.Kata Kunci: Blended learning, higher order thinking skills (HOTS), lembar kerja siswa (LKS)

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JPVTI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional (JPTIV), or in English: Journal of Education of Information Technology and Vocational, is a scientific publication media for researchers, lecturers, teachers, educational practitioners, and students, related to the issues around information ...