Imaji: Jurnal Seni dan Pendidikan Seni
Vol 12, No 2 (2014): IMAJI AGUSTUS

DI BALIK TOPENG MASKULINITAS IKLAN ROKOK: KRITIK TERHADAP IKLAN ROKOK A MILD MEDIA OUTDOOR VERSI BERANI TAKUT

Nadia Sigi Prameswari (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2015

Abstract

Tujuan kajian ini adalah memberikan pengertian, apresiasi, dan evaluasi mengenai fenomena di balik iklan rokok A Mild media outdoor versi Berani Takut. Metode  yang  digunakan  dalam  kajian  ini  adalah  studi  pustaka  dan  observasi. Iklan rokok A Mild versi Berani Takut menjadikan maskulinitas sebagai bentuk komodifikasi  dalam  penyampaian  pesan  iklan.  Hubungan  antara  komodifikasi maskulinitas  dan  realitas  adalah  bertolak  belakang.  Imaji  maskulinitas  yang dibentuk dari iklan hanyalah fragmen ideologi yang terbentuk dari konotator pada tahapan mitos. Keterkaitan antara hasil analisis semiotika dengan ketiga contoh iklan tidak menampilkan realitas produk yang sesungguhnya (mirror of reality), melainkan  realitas  yang  tidak  sesungguhnya  dari  sebuah  produk  (distorted  of mirror reality).

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

imaji

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Environmental Science Social Sciences

Description

IMAJI is a journal containing the results of research/non-research studies related to arts and arts education, including fine arts and performing arts (dance, music, puppetry, and karawitan). IMAJI is published twice a year in April and October by the Faculty of Languages and Arts of Universitas ...