JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020)

PENGARUH VIRAL MARKETING, STORE LOCATION DAN FOOD QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MCDONALD’S MANADO

Tendean, Marsel R. (Unknown)
Mananeke, Lisbeth (Unknown)
Roring, Ferdy (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2020

Abstract

Persaingan ini muncul seiring dengan perkembangan teknologi yang terus semakin canggih, mendorong berbagai macam perubahan sistem di dunia bisnis seperti, sistem dalam perdagangan, pemasaran, cara bertransaksi, dan penyampaian informasi akan berubah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh viral marketing, Store Location dan Food Quality terhadap keputusan pembelian di Mcdonald’s Manado. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan populasi sebanyak 100 orang dan menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistic menggunakan analisis regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial viral marketing, Store location, Food quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Mcdonald’s Manado. Dan secara Simultan Viral marketing, Store Location dan Food Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Mcdonald’s Manado. Sebaiknya pihak Mcdonald’s Manado memperhatikan temuan dari peneliti, yaitu dengan memfokuskan pada variabel-variabel yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mcdonald’s Manado antara lain viral marketing, store location  dan  food quality agar supaya dapat meninggkatkan keputusan pembelian.Kata Kunci: viral marketing, store location, food quality, keputusan pembelian

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...